Friday, August 30, 2013

10 (Sepuluh) Striker Terbaik Yang dimiliki Idonesia

            Striker adalah Pemain yang menjadi ujung tombak penyerangan dalam permainan sepak bola. Seorang striker diharapkan mampu menyelesaikan umpan umpan yang diberikan oleh teman satu timnya. Striker yang dimiliki ileh indonesia, dikenal memiliki kecepatan dan akurasi yang sangat baik. Berikut 10 striker yang memilik kemampuan diatas rata-rata.




 1. Boas Salossa.
               Meski sempat mengalami cedera yang cukup serius, dan cukup lama meninggalkan dunia persepakbolaan. Pria asal papua ini tetap dikenal memiliki kelincahan dalam mendribbling bola. Selain itu ia juga memiliki fisik yang kuat serta kecepatan untuk mendahului pemain lawan.
 2. Greg Nwokolo
                 Pemain yang saat ini membela Arema ini, meski terkadang cenderung emosional, tapi keahliannya dalam mencetak gol tidak dapat diragukan lagi. Apalagi ia sempat mencetak gol ketika idonesia melawan Filipina pada Agustus lalu. Meski sedang terlibat skandal, ia mengaku akan tetap fokus pada karirnya di dunia sepak bola

3.Ferdinand Alfred Sinaga
               Pemain yang saat ini memperkuat Persisam Putra Samarinda ini, dikenal emiliki kecepatan yang luar biasa. Akurasinya saat menendang bola juga tidak bisa diragukan lagi.
4.Titus Bonai
               Titus bonai memiliki kecepatan, selain itu ia juga tidak egois dalam mengeksekusi bola, ia dikenal sangat baik dalam kerja sama tim meski bertanding dengan lawan yang levelnya berda dibawahnya.
 5.Vendri Mofu
                Selain dapat bekerja sebagai penyerang, ia juga dikenal handal dalam memberi umpan kepada teman temanya di tim. Meski kerap dijadikan sebagai Winger, ia juga tidak lupa naluri menyerangnya.
 6.Patrich Wanggai
                Pemain yang satu ini dikenal memilii keahlian dalam tendangan jarak jauh, buktinya ia berpenampilan gemilang saat Indonesia menjamu Filipina, meski dimainka pada babak kedua ia membuktikan dirinya sebagai striker ketika mengancam gawang Filipina meski tendangannya hanya membentur tiang gawang.
 7.Sergio Van Djik
              Meski baru bergabung bermain di Indonesia, pemain yang satu ini memiliki pengalaman bergabung diluar negeri. Penampilannya bersama Persib yang gemilang, membuatnya dilirik oleh Pelatih Timnas Senior
8.Syamsir Alam
             Pemain yang saat ini bergabung di DC unted ini dikenal memilki kecepatan dan akurasi yang baik. Pemain kelahiran Agam Sumatera Barat ini juga memiliki tendangan bebas yang cukup baik, ini bisa dilihat ketika penampilannya dalam Piala AFF U19 pada tahun 2010 kemarin. Sempat bermain di CS Vise belgia bersama Alfin Tuassalamony dan Yandi Munawar lalu hijrah ke DC United. Namun penampilannya saat ini banyak menghasilkan pro-kontra ketika membela Timnas U23 pada agustus lalu.
 9. Yongki Arwibowo
            Pemain yang terkenal saat penampilannya  membela timnas U23 pada SEA Games 2010 lalu ini, merupakan salah satu striker andalan Indonesia. Meski dirinya tidak dipanggil Coach Jaksen F Tiago ketika berhadapan dengan tim tim elit dari eropa, tetap saja kemampuannya tidak boleh diragukan
10. Okto Maniani
           Sempat disebut anak hilang ketika ia menghilang dari dunia sepak bola yang sudah membesarkan namanya. Ia kembali ketika Coach Rahmad Darmawan kembali memanggilnya untuk mengisi skuad Timnas U23 ketika melawan Brunei, juga tidak dapat diremehkan. Meski banyak terlibat kasus Indisplinier ia tetap menjadi salah satu striker berkecepatan tinggi yang dimiliki Indonesia

1 comment: